Kamis, 20 Juli 2017

CERBUNG : REVERSE Chapter 6

REVERSE





Genre : Schoolife, Drama, Fantasy
Chapter 6

Prev Prolog12345


Reihan menyeruput kuah bakso yang dipesannya dikantin. Eka tengah merapikan sendok dan garpu yang telah ia pakai untuk makan siomay.
"Rei, ada yang ingin ku tanyakan padamu."
"Uhuk uhuk.." Reihan tersedak kuah bakso.
Segera Eka menyerahkan sisa air mineral botol miliknya dan menepuk pelan bahu Reihan, "Pelan pelan dong!"
Reihan meneguknya disusul dengan anggukan.
Eka pindah tempat duduk berhadapan dengan Reihan. "Hei, sudah bisa menjawab pertanyaanku belum?"
"Ssshhh. Pertanyaan apa?" Reihan mendesis karena kepedasan sembari mengipas - ngipas mulutnya dengan salah satu tangan.
"Aku curiga mengenai kejadian tadi."
"Kejadian mana sih?"
"Kau seperti terlihat mencurigakan ketika melihat reaksiku terhadap Lyan dan laki - laki itu. Sebenarnya ada apa?"
'Eh dia menyadarinya? Apa dia tidak mengingatnya ya?' gumam Reihan, "Hemm tidak ada apa - apa kok."
"Benarkah?"
"Apa aku terlihat berbohong?"
"Ya."
"Eh." kejutnya.
"Cepat katakan padaku, apa ada sangkut pautnya dengan diriku dimasa lalu yang tidak aku ingat?"
Reihan terdiam sesaat, "Aku tidak tau apa ini baik atau tidak. Tergantung dari pemikiranmu."
"Hah? Maksudnya?"
"Hem.." Reihan tengah berpikir, "Kau harus janji jangan terlalu gegabah dalam memikirkan hal yang akan aku katakan ini ya."
"Haaahhh. Baiklah." eluhnya.
"Antara kau dan laki - laki itu pernah terjadi konflik. Sampai sekarangpun dia masih menjaga jarak denganmu. Maka dari itu dia terlihat dingin padamu kan?"
"Hm, ya. Tadi dia melihatku seperti itu."
"Nah itu dia."
"Hn? Kenapa? Apa yang terjadi? Kenapa aku dan dia terjadi konflik."
"Ini bersangkutan dengan seseorang dan perasaanmu."
"Hah?"
"Kemarilah sedikit, aku tidak bisa bicara terlalu keras. Takut ada yang mendengar." Reihan memajukan badannya dan diikuti oleh Eka. "Kau, dia dan Lyan." bisiknya.
"Hah? Apa maksudmu?? Lyan?" Eka terkejut.
"Sshhttt. Jangan kencang - kencang." desis Reihan.
"Eh iya iya." angguknya dengan melihat sekeliling menatap mereka berdua. "Terus bagaimana bisa? Kenapa? Kalau cerita jangan sepotong - sepotong dong." ujarnya sedikit kesal.
"Sabar... Begini aku tidak tau pastinya seperti apa. Karena kau juga tidak selalu terbuka denganku. Ini menurut apa yang aku dengar dan lihat saja." jelasnya, "Kau menyukai Lyan, namun disatu sisi Lyan menyukai laki - laki itu bahkan sebaliknya. Namun saat itu belum ada hubungan apa - apa diantara mereka."
"Hah?" Eka tak percaya.
"Dan saat ini mereka sudah berpacaran kurang lebih satu tahun lamanya."
"Apa ceritamu benar adanya?" tanyanya kembali.
"Iya itu benar. Aku bicara jujur kok."
Eka terdiam, 'Aku menyukai Lyan?' pikirnya. 'Tapi dulu waktu SMP aku memang sempat menyukainya tapi yang aku tau hanya sekedar rasa suka karena dia adalah orang yang baik dan berbeda dengan gadis yang lain.'
"Apa tidak ada ingatanmu yang masih menempel akan hal itu?"
Eka menggeleng, "Memang beberapa waktu lalu, Lyan pernah mengatakan kalau dia sudah memiliki pacar. Itu saja yang ku tau"
"Nah apa sekarang kalian sudah akrab kembali?"
"Apa maksudmu? Kita berdua memang sudah kenal dan akrab sejak SMP. Tidak mungkin aku dan dia akan diam saja ketika bertemu."
"Haisshh. Aku paham akan hal itu, tapi semenjak Lyan dan Dimas menjalin hubungan. Lyan terlihat menghindarimu dan menjaga jarak. Bahkan dia jarang sekali berinteraksi denganmu. Kaupun sama. Tapi pada dasarnya kau hanya ingin memegang janjimu pada laki - laki itu."
"Janji?"
"Ya janji jika mereka sudah berpacaran, kau tidak boleh mendekati Lyan lagi bahkan kau diharuskan menjaga jarak dengannya."
"Konyol sekali." elaknya.
"Tapi itu kenyataan yang aku tau. Sebagian hal itu kau ceritakan padaku. Walaupun tidak terlalu detil."
"Aku harus menanyakan pada Lyan mengenai hal ini. Ini tidak boleh terjadi, hanya karena masalah perasaan hubungan pertemanan sampai diputus seperti itu. Itu kan konyol!" Eka bergegas meninggalkan kantin untuk pergi menemui Lyan.
"Eh tunggu Ka, itu aku belum bayar baksonya..."

***

"Apa yang akan kau bicarakan?" tanya Lyan.
Dimas menatap intens pada gadis yang dicintainya itu.
Suara degub jantung Lyan terasa terdengar keras dalam dirinya, 'Apa sih kenapa jadi berdebar begini' gumam Lyan.
"Kau marah?"
"Tidak."
"Perihal kemarin?"
"...."
"Pfftt.." Dimas menahan tawanya.
Lyan sedikit terkejut, "Hei, kenapa kau tertawa. Mau mengejek atau menggodaku lagi ya." sebuah pukulan pelan mendarat di dada Dimas.
"Saat kau terlihat merajuk seperti itu, wajahmu lucu."
"Hah?"
"Aku bercanda. Sudahlah maafkan atas sikapku kemarin. Aku tidak serius saat itu hanya sedikit menggodamu."
"...."
"Akhir pekan kau ada acara?"
"Sepertinya tidak ada." jawabnya datar.
"Hn? Gayaku sudah menular padamu ya?"
"Apanya?"
"Gaya sok cool seperti itu."
"Heh..."
"Kalau tidak ada, aku akan menjemputmu dirumah."
"Untuk apa?"
"Berkencan denganmu. Sudah lama aku tidak mengajakmu kencan. Kau mau kemana?"
Kedua pipi Lyan bersemu merah mendengar ajakan kencan tersebut, "Hemmm. Kemana saja. Yang penting menyenangkan."
"Pipimu bersemu merah, apa kau senang dengan ajakanku? Berarti ini tandanya kau tidak marah padaku lagi kan."
"Apanya yang merah, ini karena disini agak panas. Jadi pipiku memerah. Lagipula tadi aku katakan tidak marah padamu." Lyan sembari menutup kedua pipinya.
Dimas tersenyum kecil melihat tingkah gadisnya itu, "Baiklah pukul 10 pagi aku akan datang menjemput oke."
Lyan menganggukkan kepalanya.
"Kalau begitu ayo kekelas." ajaknya.
"Ya." Lyan berjalan dibelakang Dimas dengan senyuman dibibirnya. 'Kencan ya..'

***

Sari terdiam sesaat dan meneruskan langkah kakinya yang sempat terhenti seketika teringat apa yang baru saja didengarnya dari Andika. Dia bingung haruskah ia mempercayai perkataan Andika barusan?.
Lyan yang baru saja tiba didepan pintu kelas tak sengaja melihat Sari dan memanggilnya.
"Sari" panggilnya sambil menghampirinya.
"Eh, Lyan." jawabnya datar.
Lyan yang sejak tadi tersenyum - senyum tiba - tiba menghilang garis senyum dibibirnya. "Eh ada apa denganmu? Kok murung begitu?"
"Ah tidak apa - apa kok." elaknya.
"Hem? Tidak mungkin. Ayo katakan. Raut wajahmu mengatakan bahwa ada sesuatu yang terjadi."
"Aku hanya sedikit bingung. Barusan Andika mengatakan sesuatu padaku. Dia bercerita apa yang dia tau dalam kehidupanku disini. Aku tidak tau harus kupercaya atau tidak. Hanya saja..."
"Hanya saja kenapa? Memang apa yang ia katakan padamu? Hal yang burukkah?" Lyan mengerutkan keningnya.
"Aku tidak bisa cerita disini Lyan. Lagipula informasinya belum kudapat semua. Baik dari keluargaku ataupun orang lain."
"Hah?"
"Nah, apa kau sudah mendapatkan petunjuk mengenai dirimu sendiri?" Sari berbalik tanya.
"Hn? Aku? Belum tapi yang jelas aku masih berusaha untuk mencari tau."
"Kalau begitu, jika kau sudah mendapatkan informasi baru mari kita bertukar cerita. Itu baru adil."
"Hah? Huh baiklah kalau begitu."
Sari tersenyum kecil, "Oke kalau gitu aku masuk kekelas dulu ya."
"Hem, aku juga dah." Lyan berbalik badan dan berjalan menuju kelasnya. Begitu juga Sari yang sudah dulu masuk kelas.
Tak berapa lama, Eka sedikit mempercepat langkahnya.
"Ah itu dia. Lyan!" panggilnya saat melihat punggung Lyan.
Lyan menoleh kesumber suara, "Oh Eka. Ada apa?"
"Sebentar. Aku ambil nafas dulu..hosh hosh.." Eka terengah - engah. Dibelakangnya menyusul Reihan sambil berlari.
"Hoii,, Eka tunggu sih.. Ya ampun!"
"Kenapa kalian berdua? Habis main kejar - kejaran?" tanya Lyan menahan tawanya.
"Enggak!" jawab kompak mereka berdua.
"Wuih kompak banget jawabnya. Haha"
"Sudah tidak penting itu. Lyan aku harus bicara dengan pacarmu." kata Eka dengan wajah serius.
"Eh, ada apa?"
"Aku ingin meluruskan sesuatu yang salah disini." jawab Eka lagi.
"Kau ini keras kepala ya Ka." susul Reihan.
"Diam kau." desis Eka pada Reihan.
"Ada apa? Kenapa kau ingin bicara dengan Dimas? Dan sesuatu apa yang salah?" tanya Lyan kembali.
"Perihal kita harus menjaga jarak karena kau berpacaran dengannya."
"Hah? Apa maksudmu?"
"Reihan bilang padaku, jika kau berpacaran dengan Dimas. Aku tidak boleh berhubungan denganmu dan menjaga jarak denganmu. Apa menurutmu itu bagus? Apa - apaan semua itu. Kita ini kan teman lama."
"Hn?" Lyan mengerutkan dahinya, 'waktu itu Dimas juga menanyakan hubunganku dengan Eka. Apa ini ada sangkut pautnya dengan yang dikatakan Eka barusan?' ucapnya dalam hati.
"Lyan. Apa kau mendengarku?" Eka melambaikan telapak tangannya dihadapan wajah Lyan.
"Ah ya. Tentu saja." sontak Lyan tersadar. "Tapi aku tidak tau soal hal itu."
"Kau harus menanyakan hal itu padanya dan aku harus bicara pada Dimas juga."
"Tidak bisa semudah itu Ka." selak Reihan.
"Apa maksudmu?" tanya Eka.
"Sudah kubilang itu sudah berlangsung cukup lama. Dan akupun aneh sekali melihat kalian berdua beberapa hari belakangan ini. Seperti tidak terjadi apa - apa dan kalian bisa bicara seperti biasa."
"Bukankah kami memang sudah berteman sejak SMP kan? Jadi wajar saja kalau kami bisa bicara seperti biasa." kali ini Lyan yang menjawab.
"Haahhhh... Lyan kalau kau ingin jelasnya. Tanyakan saja pada pacarmu itu." ucap Reihan.
"Baiklah nanti aku akan tanyakan. Dan juga aku akan bilang padanya kalau kau Eka ingin bicara dengannya."
"Oke. Kabari aku ya Lyan."
"Hm. Bel sudah berbunyi. Ayo masuk kelas." ajak Lyan yang berjalan didepan mereka.
Ekapun mengangguk dan mengikuti Lyan dibelakangnya. Sedangkan Reihan hanya menghela nafasnya panjang.
"Aduh duh bakal ada perang dunia laki - laki tampan lagi nih kayaknya." gumamnya.

***

"Hn? Kau sudah kembali?" Dimas menoleh kearah Andika yang baru saja tiba dikelas.
"Ya." Andika mendudukkan dirinya dikursi.
Dimas memperhatikan wajah Andika yang sedikit berbeda dari biasanya. "Kau sudah mengatakannya?"
"Hm?"
"Pada Sari."
"Oh. Ya."
"Kenapa jawabanmu pendek sekali. Ada apa?"
"Hemmm.. Tidak. Hanya saja aku melihat ekspresi wajah Sari yang terdiam seperti itu membuatku berpikir apa yang aku katakan padanya akankah dipercayainya?"
"Kau bicara yang sesungguhnya?"
"Ya. Semua yang kutahu. Tak ada yang ku buat - buat." Andika menatap meja dihadapannya dengan tatapan sendu.
"Jangan menyerah. Tetaplah pada apa yang kau tuju. Walaupun semua itu tidak mudah. Aku yakin Sari lambat laun akan percaya. Tidak mudah memang seseorang yang mengalami amnesia bisa langsung percaya dengan apa yang didengarnya. Dia butuh bukti dan keyakinan akan hal itu. Jadi bersabarlah." Dimas menepuk bahu Andika memberi semangat.
Andika tersenyum, "Ya. Aku takkan menyerah. Walaupun harus dimulai dari nol."
"Itu baru sahabatku." Dimas membalas dengan senyuman dan tatapan beralih keluar jendela. 'Aku juga harus dapat menyakinkan Lyan dengan semua yang nantinya akan aku ceritakan. Walaupun nantinya konsekuensi yang kuterima kembali seperti dahulu.' ucapnya dalam hati.

Seseorang yang duduk agak jauh dari mereka berdua tak sengaja mendengar sebuah nama yang disebut.
"Sari?" seorang laki - laki paling pintar dan memiliki IQ tinggi pada angkatan sekolah mereka serta menjadi orang yang sangat populer karena ketampanannya.

***

Lyan berjalan sendirian menuju halte bus. Sari tidak bisa menemaninya karena ada permintaan dari ketua PMR untuk berkumpul. Dua minggu kedepan mereka akan mengikuti kegiatan bakti sosial bersama Palang Merah Indonesia di pusat kota.
"Huhhh..." helanya panjang ketika tiba di halte bus. "Panasnya.." sambil menggerakan telapak tangannya didepan wajah.
"Hn? Lyan?" tanya seseorang disampingnya.
Lyan menoleh, "Ah ya. Apa kau mengenalku?"
Seorang perempuan itu tertawa, "Tentu saja. Kita kan pernah satu kelas waktu SMP."
Lyan menyipitkan kedua matanya dan, "Ah ya ampun. Kau Anggun?" ucapnya membelakak.
"Ya." jawabnya tersenyum.
"Kau bersekolah yang sama denganku?" Lyan melihat seragam yang dipakainya.
"Hem." akuinya walau menatap aneh.
'Ah aku hampir saja tidak mengenalnya. Dia cantik sekali, seperti model. Bisa berubah sedrastis inikah? Wah hebat.' kagum Lyan dalam hati.
"Kau sendirian?" tanya Anggun.
"Ah ya aku sendirian. Kau sendiri?"
"Kebetulan hari ini aku tidak dijemput. Jadi aku pulang sendiri."
"Oh begitu ya." Lyan memikirkan sesuatu, 'Apa hubunganku dengan dia baik - baik saja ya. Pasalnya waktu SMP kan sempat menjauh karena.. '
"Lyan. Kau masih berteman dengan Sari?"  tanyanya memecah lamunan Lyan.
"Ah ya. Masih kok."
"Hmmm begitu ya. Apa dia masih dekat dengan Oki?"
"Oki?"
"Ya Oki, tidak mungkin kau tidak mengenalnya kan?"
"Aahhh.. Hehee" Lyan terkekeh, 'Apa yang akan kukatakan? Tidak mungkin aku mengatakan pada semua orang dengan alasan amnesia kan?' rutuknya.
"Lyan?"
"Eh iya, hmmm. Aku tidak begitu tau sih sebenarnya. Maaf.."
"Oh begitu ya. Tidak apa - apa kok. Ku harap Sari sudah menjauhi Oki karena sudah tau yang sebenarnya."
"Hah? Apa maksudnya?"
"Kau juga belum tau ya?"
"Sebenarnya..."
"Oki telah ditunangkan oleh keluarganya, jadi tidak mungkin mereka berdua akan bisa menjalin hubungan kembali seperti waktu dulu." sela Anggun memotong ucapan Lyan.
"Tunangan? Hubungan? Seperti dulu? Aku gak begitu paham." Lyan terlihat bingung.
Anggun menyunggingkan senyumnya, "Tidak usah dipaksakan sampai kau paham situasi ini. Sebagai teman atau sahabat Sari, aku hanya berpesan padamu. Katakan kembali padanya bahwa akulah tunangan Oki dan itulah kenyataannya. Jadi kuharap dia tidak mendekati Oki lagi."
"...." Lyan terperangah dan kembali diam.
"Ah busnya sudah datang. Aku duluan ya." Anggun menaiki bus tersebut.
Lyan masih terdiam disana, 'Apa yang terjadi sebenarnya? Sari dan Oki?'

Setibanya Lyan dirumah,
"Assalamualaikum." salam Lyan dari luar pintu.
"Walaikumsalam..." jawab Ibunya dari ruang tengah.
Lyan berjalan lesu menuju kamarnya melewati ruang tengah keluarganya.
Wulan yang tengah mengerjakan PR diruang tengah sekaligus menemani sang ibu menonton televisi melihat kearah Lyan dan menyenggol lengan sang ibu untuk melihat keadaan kakaknya tersebut.
"Eh kenapa Lyan? Kok lesu?" tanya ibunya ketika melihat wajah lesu anak sulungnya tersebut.
Lyan menghentikan langkahnya sejenak dan menoleh, "Aku hanya lelah dan sedikit kepanasan Bu. Aku ingin langsung tidur saja ya Bu. Makannya dirapel nanti malam saja." pintanya.
"Eh kok bisa begitu. Padahal Ibu memasak makanan kesukaanmu loh." ucap sang ibu.
"Hmm tapi aku tidak lapar sekarang Bu. Aku kekamar dulu ya Bu." Lyan berjalan kembali.
Ibu dan adiknya hanya menatapnya aneh.
"Lagi M kali Bu." ucap Wulan.
"Hem? Mungkin ya. Biasanya tidak seperti itu." jawab sang ibu.
Kenop pintu kamar sudah dikunci dari dalam oleh Lyan, berharap siang ini ibu dan adiknya tidak menganggu istirahatnya.
"Fuihhh..." helaanya. Lyan bersandar pada balik pintu kamarnya. "Banyak hal yang tidak aku ketahui didunia ini. Sebenarnya aku sedang bermimpi apa sih? Kenapa ini terasa nyata, bahkan aku juga tidak bisa mengingat apapun." Lyan merosot, masih dibalik pintu. Menenggelamkan wajah dikedua tangan yang bertumpu pada kedua lututnya. Dia tidak mengetahui sebenarnya apa yang sudah terjadi pada mereka bertiga.

***

TBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FF V - EUNHA (BTS X GFRIEND SHIPPER) - THE HANDSOME FREAK CHAPTER 6

The Handsome freak Chapter 6 Previous  1 ,  2 ,  3 ,  4 ,  5 Title : Fanfiction Chapter Genre : Romance, Comedy Ca...